Selasa, 09 Desember 2014

Jadi Seorang Pilot memang WAJIB. Agar tak terjatuh



Profesiku seorang pilot. Wuiih... Ko kayanya glamor bingit ya, haha.. Iyalah namanya juga anak alay. Hallu Gals...Tak kasi tau asbabunuzulnya kenapa aku bilang berprofes pilot. Oiyeah! Tentu saja karna pilot itu pekerjaan semacam sopir gitu ya tapi yang agak gedean gitu gengsinya dibanding sopir becak kek ato trek ato kuda lumping. Hahaaa... Karna memilot diri sendiri emang susah ya, slain dari godaan teman yang terkutuk lain lagi godaan setan yang tersayang. Eh kebalik!


Kadang sulit juga ya, ketika kita memiliki teman yang sudah sangat dekat. Namun disisi lain teman kita memiliki karakter buruk. Ya yang jad momoknya itu sebenernya 1 kata "Pekewuh" biasalah namanya juga orang jawa. Karena mungkin kita melegalkan apa yang dilakukan temen kita tersebut atas dasar sayang atau malah melindunginya dari kebaikan. Kenapa begitu? Karna kebaikan disini sudah masuk hipotesa saja. Contoh ni, temen kita yang sukanya ngerokok. Jelaslah itu buruk dipandang dari segi apapun, bahkan instansi seperti sekolahpun melarangnya, dan apabila teman dekat kita merokok ni, pasti kita hanya ambil diam saja kan? Kejebak galo! mau lapor takut kena musuhan ato omelan, Gak lapor ya gak sayang juga si. Tapi faktanya kata "gak sayang" disini malah berbalik dengan kata sayang. Gak sayang ni bisa dimaksudkan "Kamu tega ya, ngelaporin aku ke guru.. Kamu gak sayang to sama aku. Temenmu! Padahal aku gak pernah nyenggol apa yang kamu lakuin." Nah.. itu tadi contoh 2 hipotesa dari kata "Gak Sayang" dalam lingkup pertemanan. Sayang menurut anak kalangan sekarang si, begini.. Sayang itu kamu selalu ngelindungin temanmu yang lagi kena ultimatum guru, entah ngebaik-baikin padahal aslinya jelek dan lain sebagainya. Ato bisa juga karna emang hal buruk yang dilegalkan bersama misalnya sama-sama punya ambisi nilai bagus tapi dengan cara nyontek secara berjamaah. Kalo yang seperti itu tu, menurut saya uda jadi hal yang biasa dan mungkin dimaklumi oleh semua orang. Trus kalo kaya begini kapan kita bisa nemuin karakter baik? Perangai baik? Ataupun akhlakul karimah?


Ya beginini, yang namanya ilmu pelajaran hanya sebatas teori, dihafalkan, ditulis apa yang dihafalkan saat ujian, lalu dilupakan dalam waktu yang singkat. Kadang memang sulit banget nyetir hidup kita masing-masing. Alasan pergaulan jadi dasar semua ini gals, disisi lain media massa juga jadi pendukungnya. Dimana jaman sekarang ini guru digaji sedikit dan dituntut untuk memperbaiki akhlak anak bangsa. Namun parahnya, artis dibayar mahal untuk merusak moral anak bangsa. Coba tuh liet film remaja yang percintaan. Mereka itu mencerminkan dunia sekolahan tapi juga mencerminkan adegan tidak pantas dalam sekolahan. Masa iya di kelas ada peluk-pelukan, pegangan tangan, gendong-gendongan. Mungkin kalau dalan teraf teleisi yang seperti itu sudah biasa. Tapi kalo kita lihat dikeseharian, apakah itu hal yang lumrah? Bukankah sejatinya kita belajar ntuk mendapatkan ilmu. Bukan beradegan yangsaru-saru. Yuk teman... Bentengi diri kalian, Siapkan antivirus dari qolbu kalian yang paling jitu. Untuk menyaring semua virus yang terlegalkan di jaman ini. Jangan sampai kau terjerumus. Kamu masih punya masa depan yang cerah bukan? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar